BikersNews

The 27th GIIAS 2019 Akan Hadir Pada 18 - 28 Juli 2019

Jakarta, 2 Juli 2019 – Rangkaian GIIAS 2019 The Series akan berlanjut setelah sebelumnya menuntaskan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April lalu.  The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Dalam penyelenggaraannya GIIAS 2019 didukung penuh  oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. Kehadiran ketiga perusahaan besar ini mendukung penuh terselenggaranya GIIAS 2019.

Lewat tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran. “Selalu konsisten setiap tahunnya, GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek.” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan pada penyelenggaraan GIIAS menjadi salah satu pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan. Dan menurut data GAIKINDO saat ini hasil produksi industri otomotif Indonesia sudah diekspor ke lebih dari 80 negara. “Banyak yang belum tahu bahwa Indonesia sudah mampu mengekspor kendaraan ke 80 negara di dunia, GAIKINDO ingin menunjukkannya di GIIAS 2019, bahwa pencapaian industri otomotif Indonesia terus meningkat dan memberikan kebanggaan bagi negara,” tutur Yohannes.

Ia juga menerangkan bahwa pada tahun 2018 otomotif Indonesia mencatat ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) tumbuh 14,44 persen menjadi 264.553 unit dibanding tahun sebelumnya, dan dengan dorongan dari penyelenggaraan GIIAS 2019, GAIKINDO optimis pada tahun 2019 ekspor otomotif akan kembali mencatatkan peningkatan. “Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimis ekspor otomotif Indonesia dapat mencapai 300 ribu unit,” jelasnya. Tidak berhenti pada tahun 2019, menurut Yohannes, GAIKINDO menargetkan bahwa pada tahun 2025 industri otomotif dapat menjadi penyumbang devisa tertingi negara dengan ekspor yang mencapai 1 juta unit.

The 27th GIIAS 2019 Akan Hadir Pada 18 - 28 Juli 2019


Kemudahan Bagi Pengunjung
GIIAS kembali memanjakan pengunjungnya dengan berbagai kemudahan dan fasilitas, serta berbagai promo.
Pengunjung GIIAS 2019 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk, karena mulai dari tanggal 18 Juni 2019 lalu GIIAS 2019 sudah membuka program tiket presale di Blibli.com.

Program tiket presale yang dibuka selama hampir satu bulan kedepan ini menawarkan banyak keuntungan, kemudahan memesan tiket dari rumah, dan potongan langsung sebesar 10% untuk seluruh harga tiket lalu ada diskon tambahan sebesar 10% untuk setiap pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau debit Bank Permata dari Astra Financial.

Pengunjung juga akan berkesempatan mendapatkan kemudahan registrasi online untuk program GIIAS Test Drive & Test Ride melalui Blibli.com. Tak perlu lagi mengantri untuk mencoba kendaraan impian di GIIAS 2019. Pengunjung bahkan dapat memilih jadwal test drive dan test ride yang diinginkan langsung secara online.

Pengunjung juga akan mendapatkan penawaran khusus selama weekdays dan weekends. Program Group Ticket berlaku setiap weekdays (Senin-Jumat), pengunjung akan mendapatkan potongan sebesar 10% untuk pembelian 5 tiket dan potongan sebesar 15% untuk pembelian 10 tiket masuk pameran.

Sedang untuk keluarga, pada setiap weekends (sabtu dan minggu) GIIAS 2019 mempersiapkan penawaran Family Ticket, yang akan memberikan potongan sebesar 25%, program ini berlaku untuk 2 dewasa (Ayah & Ibu) dan maksimal 3 orang anak. Yang terhitung anak adalah berumur 7 – 13 tahun, atau tinggi maksimal 140 cm. Sedang untuk Anak dibawah 7 tahun dan dewasa diatas 65 tahun tidak dipungut tiket masuk.

Untuk program Group Ticket dan Family Ticket Pemesanan tiket hanya dapat dilakukan melalui www.indonesiaautoshow.com, dengan menyediakan data diri (syarat & ketentuan berlaku). Program ini berlaku selama pameran GIIAS 2019 berlangsung.

Untuk pengunjung GIIAS 2019 yang datang dari Jakarta Pusat dan sekitarnya, tahun ini menuju area pameran dapat diakses dengan menggunakan sarana Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline.  Untuk pengguna MRT, fasilitas official shuttle GIIAS 2019 terintegrasi langsung dari Transmart Lebak Bulus. Sedang bagi para pengguna Commuterline, fasilitas shuttle bus bisa diakses di Rawa Buntu Station & Pasar Modern Intermoda Cisauk – ICE BSD.

Satu lagi kemudahan yang dipersiapkan untuk pengunjung GIIAS 2019 adalah kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus menuju area pameran. Ada di empat titik di daerah Bintaro dan BSD. yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Shuttle bus akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 di waktu weekdays dan 15 menit sekali dimulai pukul 11.00 di waktu weekends.

 “Pengunjung tidak perlu takut akan akses yang sulit menuju area pameran GIIAS 2019, kami siapkan berbagai fasilitas transportasi menuju GIIAS 2019 yang terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta saat ini. Lengkap, mudah dan nyaman, ini yang ingin kami janjikan kepada pengunjung GIIAS 2019” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019.

Beyond Mobility Area
Sejak tahun 2018, GIIAS memiliki area khusus yang langsung menampilkan berbagai teknologi otomotif mutakhir tersebut, di Beyond Mobility Area peserta akan menampilkan teknologi otomotif terkini mereka, yang bisa lihat dan dibuktikan langsung kelebihannya.

Beyond Mobility Area akan menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama, seperti fitur smart technology yang mampu berintegrasi dengan gawai pengemudi dan memungkinkan interaksi lewat fitur tersebut di layar sentuh head unit kendaraannya, mulai dari melakukan panggilan telepon, update media sosial  hingga menggunakan berbagai aplikasi mobile seperti aplikasi shopping online, hingga aplikasi transportasi online. GIIAS 2019 juga akan memperkenalkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas.

Ada juga beberapa fitur teknologi baru yang akan hadir di Beyond Mobility Area yang masih dirahasiakan, apa fitur nya harus dibuktikan pada saat pameran GIIAS 2019 berlangsung.

“Selain puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya world premiere, peserta juga akan pamer teknologi baru di tahun ini,” kata Rizwan.

 Berbagai fitur teknologi yang ditanam di engine, keamanan, performance, hingga entertainment akan dihadirkan. “Pada GIIAS kali ini pastikan untuk mendapatkan experience langsung di area beyond mobility yang akan memperkenalkan update teknologi otomotif,” pungkas Rizwan.

The 27th GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.
BerandaBikers.com © 2014