BikersNews

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka!

Halooo bradah and sistah balik lagi dengan Beranda Bikers, kali ini Beranda bikers ingin kasih tau ke kalian tentang GIIAS Surabaya 2016 nih! Nah GIIAS Surabaya resmi dibuka hari ini. Yuk langsung simak aja deh!


Surabaya, 28 September 2016GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hari ini membuka rangkaian terakhir GIIAS Auto Show 2016 di Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menutup rangkaian GIIAS tahun 2016, setelah pencatatan positif GIIAS Makassar (18-22 Mei 2016) dan GIIAS 2016 - ICE BSD (11-21 Agustus 2016), yang membuktikan keberhasilan GIIAS sebagai pameran otomotif dengan skala internasional dari GAIKINDO. Rangkaian GIIAS Auto Show 2016 sekaligus sebagai bukti komitmen GAIKINDO untuk mendukung potensi pasar daerah dan tujuan akhirnya adalah mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka!


Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016 ini hadir sebagai miniatur Pameran internasional GIIAS 2016 - BSD yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung dalam sebuah pameran otomotif, dengan menghadirkan berbagai produk otomotif terkini yang baru saja di luncurkan pada GIIAS 2016 BSD. Bertempat di Grand City Convex Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, dan didampingi oleh Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, dan Presiden Direktur Seven Event, Romi.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka!


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur menyatakan apresiasinya terhadap GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang menjadi ajang strategis untuk menujukkan potensi yang dimiliki oleh Jawa Timur sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia ini. “Saya harap tiap tahun ajang ini dapat berlangsung karena baik untuk mempertemukan semua stakeholder dibidang otomotif, baik pemerintah, kalangan swasta, untuk bertukar pengalaman, mempercepat dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi kaitanya dengan dunia otomotif kita.” Gus Ipul menyampaikan keinginannya agar GIIAS Surabaya Auto Show 2016 dapat memberikan informasi yang baik tentang dunia otomotif. “Atas nama Gubernur, saya menyambut baik pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2016, dan saya berharap kedepan pameran ini dapat menjadi pameran terbesar di kawasan Timur Indonesia.”

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Resmi Dibuka!


Sambutan positif dari pemerintah kota Surabaya serta pemerintah provinsi Jawa Timur juga menjadi semangat dan optimisme GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan pameran, terlebih potensi Surabaya masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif sehingga juga meningkatkan pendapatan per-kapita daerah.  Gus Ipul menyatakan bahwa pencatatan GIIAS Surabaya Auto Show tahun lalu yang mencatatkan transaksi lebih dari 300 milyar rupiah cukup besar dan cukup menggambarkan pasar Jawa Timur yang menjanjikan.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO menyampaikan bahwa GAIKINDO terus optimis dengan menyelenggarakan rangkaian pameran GIIAS 2016 yang ditutup di Surabaya, akan memberikan dorongan bagi industri otomotif Nasional. “GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menjadi ajang yang menghadirkan informasi teknologi industri otomotif terkini, dan juga menjadi tempat bertemunya para APM dan konsumen serta menjadi kesempatan bagi para pelaku industri pendukung untuk memasarkan produk-produknya,” papar Kukuh Kumara.

Kota Surabaya memiliki potensi bagi industri otomotif karena letak geografisnya sebagai kota penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia timur. “Jawa Timur memiliki potensi yang sangat besar yang akan menjadi dorongan bagi Industri otomotif secara nasional. Oleh karena itu kami yakin pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini akan kembali memberikan stimulus untuk pasar di Jawa Timur,” kata Kukuh.

“Sebagai miniatur penyelenggaraan GIIAS 2016 – BSD, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menghadirkan produk-produk terkini yang diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2016 - BSD salah satu yang diboyong adalah mobil konsep Mitsubishi XM yang World Premiere nya berlangsung di hari pembukaan GIIAS ICE BSD 2016,” jelas Romi, Presiden Direktur Seven Event, penyelenggara rangkaian GIIAS Auto Show 2016. Romi juga mengungkapkan dalam lima hari penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 panitia mengharapkan pencapaian 32.000 pengunjung.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya  15 brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars sebanyak 13 brand, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 2 peserta commercial cars yaitu Mitsubishi Fuso dan Isuzu.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk aksesoris dan pendukung kendaraan bermotor mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan mempergunakan area outdoor sebagai ajang untuk acara unggulan, seperti Audio Battle Community, Test drive dan Test Ride, Auto Show Music Lounge, Food Truck dan Community Festival, dan program terbaru, yakni Surabaya Modified Show dan Jatim Otomotif Festival. GIIAS Auto Show 2016 juga akan menyelenggarakan berbagai program promo yang menarik dari seluruh APM yang berpartisipasi di GIIAS Surabaya Auto Show 2016.

Untuk mengngkapkan rasa kecintaannya terhadap Jawa Timur, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 juga turut memperingati HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 71 dengan menyelenggarakan “Government Day”. “Bagi PNS yang mengunjungi GIIAS Surabaya Autoshow 2016 akan berlaku program Buy One Get One dengan menunjukkan kartu identitas PNS yang asli. Government Day ini berlaku selama 5 hari pameran berlangsung” ungkap Romi, selain itu para pelajar akan juga mendapat kesempatan program yang sama pada pada dua hari pertama dengan menunjukkan kartu pelajar mereka.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 berharap dapat memberikan pengalaman baru bagi pengunjung dengan menyaksikan pameran otomotif berkelas internasional serta menjadi barometer pameran otomotif yang berlangsung di Surabaya.

BerandaBikers.com © 2014