BikersNews

Profile Bikers

Modifikasi

BikersReview

BikersTips

Bikerspedia

Gallery

Monday, January 11, 2016

BERBAHAYA MEMASANG PENINGGI SOK BELAKANG!

Haloo bradah and sistah balik lagi dengan Beranda Bikers! Kali ini Beranda Bikers ingin share tips aman untuk meninggikan Shock belakang motor. Karena banyaknya bikers yang salah memasang atau meninggikan sok motor mereka jadi itu membahayakan diri sendiri akhirnya. Jadi, kita mau share tips aman yang tetep pengen tampilan motor gagah dan juga untuk kepentingan para bikers sendiri nih untuk meninggikan soknya.

BERBAHAYA MEMASANG PENINGGI SOK BELAKANG!


Yap, meninggikan sok motor itu bukan hanya untuk tampilang si motor tersebut. Tetapi meninggikan sok motor itu juga diperlukan untuk para bikers untuk kenyamanan berkendara mereka karena kan pasti para bikers beda beda nih cara nyaman ridingnya gimana.

Jadi, Beranda Bikers ingin share nih Tips Aman Memasang Peninggi Shock Belakang Motor. Yuk langsung di simak saja!

1. Posisi Peninggi Shock di Pasang di Atas ( Dual Shock/ Shockbreaker Matic )

BERBAHAYA MEMASANG PENINGGI SOK BELAKANG!
Foto diambil dari Google.com

Nah banyaknya para bikers yang pasang peninggi soknya itu di bawah. Mungkin karena malas untuk mencopot body motornya terlebih dahulu. Jadi, para bikers lebih suka memasang peninggi shock motornya itu dibawah. Kenapa kok tidak boleh memasang peningginya di bawah? Menurut Beranda Bikers jika peninggi tersebut dipasang di bawah shock motor tersebut tidaklah lagi bermain atau suspensinya menjadi kurang. Nah karena suspensinya jadi kurang, shocknya pun yang menjadi patah.

BERBAHAYA MEMASANG PENINGGI SOK BELAKANG!
Foto diambil dari Google.com

Nah bahaya bukan karena hal yang sepele jadi harus mengeluarkan kocek lagi untuk membeli shock baru hehehehehe

2. Memilih bahan Peninggi Shock ( Mono dan Dual Shock )

BERBAHAYA MEMASANG PENINGGI SOK BELAKANG!
Foto diambil dari Google.com

Nah yang pertama kan posisi aman untuk memasang peninggi shocknya, kali ini memilih bahan peninggi shocknya. Karena ini juga penting, karena ada juga kasusnya yang peninggi shocknya yang patah. Jadi, pilihlah shock motor dengan bahan yang bagus yang dari Baja contohnya. Walaupun lebih mahal, tetapi ini kan juga untuk keselamatan para bikers juga.

3. Membeli Shock Aftermarket yang lebih tinggi

BERBAHAYA MEMASANG PENINGGI SOK BELAKANG!
Foto diambil dari Google.com

Yang ini juga aman loh, karena dibikinnya juga pabrikan dan juga gak usah pasang pasang peninggi lagi. Tapi memerlukan budget yang lebih banyak juga, ya tapi yang pasti lebih safety!


Nah, itu 3 Tips Aman Memasang Peninggi Shock Belakang Motor dari Beranda Bikers. Kira kira kalian memakai cara yang mana nih? Atau kalian lebih suka yang standard standard aja? Tulis di kolom komentar ya!

Sekian dari Beranda Bikers, jika ada salah salah mohon di maafkan dan juga tolong di koreksi. Jangan lupa share ke teman teman bikers lainnya juga ya! #SalamSatuAspal

3 comments:

  1. Kalau pasang peninggi shock breaker di atas dan di bawah pada vario 150 gimana?

    ReplyDelete
  2. Masang kondom bagi pria gimana ya gan?
    Bagi tutor donk

    ReplyDelete

BerandaBikers.com © 2014